Perizinan On Line DPMPTSP & TK Bone Bolango

Ditulis oleh Admin
🕔  Maret 6, 2018


Sejak tanggal 1 Maret 2018 Dinas Penanaman Modal, PTSP, Dan Tenaga Kerja Kabupaten Bone Bolango telah meluncurkan Sistem Informasi dan Pelayanan Perizinan ( SIPP ) untuk dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, investor domestik, dan investor asing. Menurut Kepala Dinas  ( Jumaidil, AP, S.Sos, M.Ec.Dev ) bahwa ada beberapa keunggulan penerapan aplikasi ini, dimana masyarakat bisa menggunakan fasilitas pelayanan baik datang langsung ke Dinas PM, PTSP, Dan Tenaga Kerja Kabupaten Bone Bolango, atau menggunakan jasa layanan berbasis android, jadi tidak perlu datang ke akntor untuk mengurus izin. Namun pada saat pengambilan hasil izin barulah pemohon datang ke kantor. selanjutnya kedepannya dalam proses pengembangannya aplikasi ini diharapkan poroses pengurusan sampai dengan pencetakan izin sudah bisa diproses di kecamatan atau desa masing-masing. Dan untuk pilot projeknya rencana aksi pemanfaatan izin ini akan dimulai dari desa yang sudah memiliki sarana internet, dan oleh Dinas Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja akan melakukan konsolidasi lebih lanjut mulai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango, DPR Kab. Bone Bolango, Instansi Tehnis agar cita-cita dari pemerintah untuk mewujudkan pelayanan cepat, mudah, dan murah bisa terwujud di Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

​Lebih lanjut ditekankan bahwa sisi lain Dinas Penamaman Modal, PTSP, Dan Tenaga Kerja Kabupaten Bone Bolango disampaing sudah ada pengembangan aplikasi, namun perlu ditunjang dengan peningkatan kapasitas ASN dan Saran Prasarana lainnya. Olehnya itu Jum ( panggila sehari-hari ) mengharapkan kepada Bupati kiranya dapat memberikan perhatian lebih terhadap pengembangan pelayanan ini.
 
Halaman..1

http://dpmptsp.bonebolangokab.go.id/ptsp/files/thumb/72abaaf1a5fb534/210/280/fit http://dpmptsp.bonebolangokab.go.id/ptsp/files/thumb/9dcf55077fe0543/210/280/fit

Status Permohonan

Daftar Permohonan

Permohonan Belum Diambil

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut anda tampilan portal baru BPMPTSP ini?


Survey 1

Survey 1

  Lihat Hasil